Waxing di Rumah Menggunakan Sugarpot Wax (Review)


Waxing sudah menjadi kebutuhan setiap perempuan, karena waxing dapat menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkan dengan mudah dari akar sehingga, pertumbuhan bulu akan lebih lama. Banyak perempuan pergi ke salon untuk waxing setiap bulannya, akupun sudah melakukan waxing sejak SMP di salon khusus waxing. Tapi, karena pada saat itu masih jadi anak sekolahan, mengeluarkan uang ratusan ribu setiap bulan untuk waxing terasa berat, sampai akhirnya aku menemukan Sugarpot yang bisa menghilangkan bulu dengan cepat dan bisa dilakukan sendiri di rumah.


Sugarpot Waxing Kit adalah penghilang bulu dengan bahan alami seperti madu. Mengangkat rambut hingga ke akar, sehingga bulu baru tumbuh 3 hingga 4 minggu setelah waxing. Bulu tumbuh dengan halus dan tidak kasar. Sugarpot memiliki 3 varian yaitu original (pure honey), matcha, dan strawberry. Di dalam box Sugarpot, terdapat 250gr wax, 1 spatula, 12 kain waxing yang bisa di cuci, dan petunjuk pemakaian.


Harga untuk 1 wax kit ini adalah Rp95.000 saja dan bisa dipakai berkali-kali. Pengalamanku, untuk pemakaian di area kecil seperti underarm bisa sampai 1 tahun, itu juga masih sisa banyak. Tetapi untuk pemakaian di area yang lebih besar seperti underarm + half leg bisa dipakai 2 sampai 3 bulan. Kebayangkan, dengan Rp.95.000 bisa waxing berkali-kali, kalau di salon dengan uang Rp95.000 baru dapat half leg saja. Kalian bisa beli Sugarpot di Instagram mereka @sugarpot.

Cara pakai:
1. Bersihkan kulit dengan air dan sabun, keringkan dengan handuk. Pastikan 100% kering yaa agar waxnya menempel dengan sempurna. 
2. Taburkan sedikit bedak tabur di kulit.
3. Oleskan wax di kulit dengan mengikuti arah pertumbuhan rambut. 
4. Tempelkan kain sambil di tekan-tekan lalu tarik ke arah berlawanan dengan cepat. 



Menurutku, waxing sendiri di rumah dengan produk ini susah-susah gampang, ada beberapa bagian yang susah untuk dilakukan sendiri tapi jika sudah sering waxing sendiri nantinya akan mudah kok, yang penting jangan lupa membaca petunjuk pemakaiannya. Daya tarik dari wax ini menurutku sudah kuat karena dengan 1 kali tarikan sudah bisa mengangkat bulu-bulu, karena itu, untuk waxing half leg rasanya tidak perih karena semua bulu langsung ketarik, tapi balik lagi ke masing-masing orang yaa karena mungkin untuk beberapa orang akan terasa perih. 
Aku rekomen untuk menghangatkan wax dengan cara di rendam dengan air panas supaya tekstur wax akan lebih cair dan mudah di aplikasikan ke kulit. Cara lainnya adalah bisa panaskan dengan microwave selama 10 detik. Kalau tidak di hangatkan, tekstur wax lebih lengket dan agak susah di ratakan di kulit. 


Aku rekomen banget produk ini, karena sangat mudah di gunakan, bulu akan lama numbuhnya, dan bisa menghemat juga (cantik tidak harus mahal yakaaan). Jadi yang masih penasaran dengan Sugarpot mending langsung cobain aja yaaa. 


Comments

Popular Posts